Penyambutan Ketua Suku Papua di Jawa Timur

25 Desember 2008 at 3:03 am 4 komentar

Berawal dari ketemu bpk. dosen Yanto di kampus geomatika, arek iki ngeyel ae minta segera hari itu (selasa 23/12) untuk segera ketemu dengan sang ketua suku dari papua yang teryata kebetulan berada di rumah kakaknya di pasuruan. Alasane eko besok udah ke jogja, tapi sakjane alasan yang paling besar aku diajak mbarengi dia perjalanan pulang ke malang …he.he.he

Segera kontak aji’ dan mas nur (nurrochman) ternyata ajik’ saja yang bisa. Masnur karena aturan kompeni-nya gak bisa ikut brangkat.

minta alamat ke eko jawabane tambah mbulet … maklum kelamaan di jayapura…., biasa ngasih petunjuk jalan disana kali. coba bayangkan sms dari eko :

dari alun2 pasuruan 350m ambil kiri 250m ada pertigaan ambil kanan , ada patung macan  belok kiri terus sampai ada pertigaan belok kanan, terus jalan ada perempatan belok kanan, ketemu pertigaan ambil yang kiri, terus sedikit ada pertigaan kecil, pilih masuk jalan yang kecil.

walah tambah #:-S pusing aku, mending aku dikasih koordinat bisa langsung di track pake gps … he.he.he

Perjalanan ke pasuruan pas lewat “kualalumpur” macet luarbiasa… untuk melintas sepanjang jalan 4 km diperlukan waktu 2 jam…., alhasil nyampe pasuruan sudah malam. Padahal biasanya sebelum ada lumpur lapindo, surabaya-pasuruan cuma 1 jam saja. Alhasil nyampe kota pasuruan udah magrib. Sholat magrib dulu di masjid agung, dgn pertimbangan dekat alun2 yang dijadikan pointing di sms eko tadi.

tanya-tanya orang di masjid sampe tukang parkir alamat yang diberikan gak ada yang tahu.. kayaknya alamat ini adalah perumahan baru yang belum dikenal banyak orang.

akhirnya baru teringat kalau eko ngasih ancar-ancar  polsek purworejo, baru tukang parkir yang ditanya  ngasih arahan arah yang diambil, yang ternyata cukup dekat dengan masjid agung pasuruan. Nyampe polsek purworejo, rencanya nanya aja alamat ke polisi yang di polsek. Selama nunggu yanto masuk polsek,  ternyata eko udah nyamperin kita disitu. Yang ternyata juga Kapolsek purworejo itu masih kakak ipar eko. Kalau tahu sejak awal kan malah mudah …, masuk polsek tinggal tanya alamat komandannya 🙂

Eko datang ke jawa dgn keluarga lengkap, maksute dgn 2 anaknya + istrinya.

dia cuti 3 bulan…. enake rek… (suatu yang tidak mungkin dialami geodesi kaki lima bisa cuti 3 bulan dan masih nerima gaji)

ngobrol sana-sini mulai di rumah kakaknya, warung lesehan, dilanjutin di rumah kakaknya (lagi).

gak terasa udah jam 11 malem. Pak dosen keliatannya juga udah capek & kayaknya segera pengin ketemu his wife. Segera kita pamitan. Karena udah malam pikiranku jalur “kualalumpur ” sudah gak macet, tapi ternyata masih macet juga, padahal sudah hampir jam 12 malam. Mungkin orang-orang pada mau liburan & berpikiran sama kalau brangkat malam jalur porong gak macet …… Yanto turun di pertigaan gempol, untuk melanjutkan ke Malang. 

Yang gak diduga, sistem transmisi mobil mulai rewel sejak meninggalkan pasuruan, pindah ke gigi 2 atau 4 mulai susah. sehingga sering dari gigi 1, langsung 3. Atau pas pengin nyalip dari 3 langsung ke 5.

Pas masuk rumah malah parah… gigi perseneling malah gak bisa dipindah-pindah lagi .. alias rusak total …:). Tapi untung (jare wong jowo) udah di rumah. Gak bisa mbayangin kalau mogok di jalan.., malam lagi.

Foto-foto gak bisa ambil banyak…lha wong semua pengin ada di foto… aku lupa gak bawa tripot lagi…

 

Entry filed under: Surveying. Tags: , , , , , , .

DGPS MENGGUNAKAN NTRIP UNTUK MENINGKATKAN KETELITIAN GPS NAVIGASI

4 Komentar Add your own

  • 1. Purnama  |  25 Desember 2008 pukul 11:11 am

    Wah penyambutan yang luaar biasa, wong dari Surabaya sampai Pasuruan. Kayaknya kepala suku kita bawa oleh2 banyak ya… terlihat dari senyum ceria para penyambut.
    Selamat blog barunya ya Kur.
    Salam

  • 2. muchmasykur  |  25 Desember 2008 pukul 11:24 am

    gak ada yang luar biasa, surabaya – pasuruan cma 60km. Lama aja di perjalanan gara-gara “kuala lumpur” arep muring2 ndek ndalan yo ora pantes, soale ajik kuwi yo anggota kompeni bakri 🙂

  • 3. Handri  |  25 Desember 2008 pukul 5:14 pm

    Gek yo fotonya Gentho ama Yanto ki yo dilabeli “bujangandosen” Itu genthone aji’ ndang digoleke bojo kang Maskur, iku ya ra tau libur, aku pas nang Suroboyo yll malem minggu isih nang kantor wae, ndisik jare disik2an ama Joni le nggarwo.La.. Gentho.

  • 4. yanto  |  30 Desember 2008 pukul 9:53 pm

    Masykur, lumayan surabaya-pasuruan 4 jam, dari pada ampe ke papua sopo hanyo sing bayari . . .
    Saya cuman pengen seperti Den Baguse Badhek . . . setiap singgah dimanapun kalau ada teman atau kerabat harus disambangi alias didatengi . . . biar silaturahmi gak terputus

Tinggalkan komentar

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Desember 2008
S S R K J S M
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Kategori